Devi Pratiwi, Duta Wisata Aceh 2014

No comment 78 views
banner 160x600
banner 468x60

devi_wisata-wol

BANDA ACEH - Devi Pratiwi, gadis manis kelahiran Kota Sabang yang memenangkan lomba duta wisata Aceh 2014, merupakan seorang calon insiyur atau sarjana yang saat ini sedang menempuh studi di Fakultas Teknik Unsyiah Jurusan Pertambangan.

Ditemui di salah satu hotel di Banda Aceh beberapa waktu lalu, Devi, panggilan akrabnya terlihat rapi dan cantik dengan mengenakan baju terusan, jilbab biru, dan selempang bertuliskan Duta Wisata Aceh 2014.

Diawal perbincangan hangat saat itu, Devi dengan tangkas menuturkan soal tugas-tugasnya sebagai duta wisata. "Ini pertama kalinya saya ikut lomba, dan Allhamdulilah menang," katanya kepada Waspada Online.

Devi, putri pasangan M Ramli dan Mahyuni ini, lahir 18 tahun yang lalu merupakan anak tunggal yang hobi travelling atau jalan-jalan ke berbagai wilayah di Aceh dan Indonesia. "Saya senangnya jalan-jalan melihat keindahan kota-kota lain di Indonesia," tuturnya.

Sejak terpilih sebagai duta wisata 2014, tugas berat yang Devi harus lakoni adalah promosi berbagai wisata Aceh ke berbagai belahan nusantara dan dunia, dan hal tersebut membuatnya senang sebab menurutnya keindahan alam Aceh serta keanekaragaman budaya, seni, merupakan produk sejarah tinggi yang tidak sangat memiliki nilai jual.

Devi yang mengaku penggemar aktris Celine Dion ini, melihat saat ini masyarakat Aceh sudah mulai terbuka dalam hal kepariwisataan, dan melihat bahwa pariwisata adalah hal positif yang harus didukung sebagai bagian dari perekonomian daerah.

"Yah saya lihat masyarakat kita sudah mulai open mind, atau terbuka wawasan berpikirnya tentang pariwisata, dan hal ini sangat positif," tukasnya.

Penggemar masakan Plik U ini juga mengaku senang baca novel, dan nonton film ini, mengaku jika di Aceh tempat yang paling Ia sukai adalah Sabang dan juga Pucok Krueng di Aceh Besar.

"Soal makan saya paling suka Plik U, tapi jangan suruh saya memasaknya sudah pasti gak bisa," katanya berkelakar dengan tawa yang renyah.

Sumber: http://www.waspada.co.id/index.php?option=com_content&view=article&id=336212:devi-pratiwi-duta-wisata-aceh-2014&catid=13:aceh&Itemid=26

Email Autoresponder swadaya
No Response

Leave a reply "Devi Pratiwi, Duta Wisata Aceh 2014"